Selasa, 03 Mei 2011

Cara Download File di Scribd.com

Lebih kurang 3 bulan yang lalu, ketika saya mendownload file di scribd.com dengan mudah bisa saya simpan ke komputer hanya dengan menggunakan akun fb saya. Akun fb disini berfungsi sebagai hak akses yang telah diintegrasikan scribd.com untuk bisa mengelola dokumen kita atau pun mendownload dokumen orang lain. Tapi sayangnya hari ini ketika saya mencoba mendownload file oleh scribd telah dikomersilkan. owh tidak..

Akhirnya, saya mencoba trik yang saya dapatkan dari blog orb7 dan hasilnya sungguh memuaskan. Jika ingin mencoba bisa mengunjungi blog tersebut dengan mendownload videonya sebesar 5 MB. Jika koneksi tidak menguntungkan, sebaiknya membaca langkah - langkah dibawah ini

01. Buka website scribd. dan masukkan nama dokumen yang ingin anda cari di kolom pencarian.

02. Pilih dan klik dokumen/file yang ingin anda download sehingga akan menampilkan halaman-halaman dokumen tersebut.

03. Setelah terbuka anda lihat di address atau URL di browser anda.

04. Ubah “/doc” yang ada di address tersebut menjadi “/mobile/documents” dan hapus nama judul “Alfresco”. Kemudian tekan enter. Akan keluar seperti tampilan berikut ini.

05. Pilih Klik “Download Now”, dan tempatkan dokumen tersebut di folder kesayangan anda tapi harus direname dulu karna, pada saat hasil downloadnya itu sudah selesai dia akan menyimpan filenya dengan nama download

06. Matur Thank’ U

0 komentar:

Posting Komentar

JAM SI A 04 Angkatan 2009 / 2010

Jadwal Waktu Sholat

~Forum Blog Ane~